Wednesday, April 05, 2006

Problem Solving & Decision Making


selama 3 hari (5 s.d 7 april 2006), gw beruntung bisa ikutan training di Astra Management Development Institute...training yg gw ikutin namanya Problem Solving & Decision Making ato disingkat PROSDEM.

peserta training sebanyak 16 orang dari company2 Astra Group dan kebanyakan dari mereka adalah para manager2 AHM, FIF, TRAC, UT, Komatsu, HSO, ISO dll.
Bila diliat dari posisi gw yg supervisor gw termasuk peserta yg junior dari keseluruhan peserta, ....humm beruntungnya gw bisa dpt pengalaman dari para manager2 tersebut... thanks!

pas sesi training, instruktur training dari AMDI (Bpk Hiskia) - thanks pak atas arahannya- kita para peserta dipisah-pisah dalam 4 kelompok dan masing2 kelomok dikasih case-case yang harus dipecahkan bersama dan diambil keputusan yg tepat untuk mecahin masalah-masalah yang ada...serunya pas diskusi kelompok tersebut harus ada yg berperan sebagai manajer divisi dan kepala bagian2....udah deh yang ada saling tunjuk, beruntung kelompok gw sepakat yang jadi manajer akan bergiliran, oh iya anggota kelompok kami cuma ada 4, sedangkan kasus yang ada sebanyak 8 kasus, jadinya 1 orang dapat giliran 2 kali jadi manajer.

dari training tersebut banyak banget manfaat yg gw terima, salah satunya cara dan metode berpikir gw bisa lebih terbuka dalam menghadapi berbagai macam masalah yang ada, bisa lebih terstruktur dan sistematis dan akhirnya bisa diambil keputusan yang cepat, tepat dan efektif....hummm beruntungnya gw bisa dpt ilmu spt ini...

oh iya di akhir sesi training, ada juga test nya lho, dan kata instruktur, syarat kelulusan adalah nilai minimal 65 baru bisa dinyatakan lulus, dan alhamdulillah gw dapet nilai 80 dan lulus pada test tersebut...nambah lagi deh pengalaman, ilmu dan kenalan gw, alhamdulillah, amiin....

how lucky are you?

No comments: