Thursday, August 31, 2006

1st Family Gathering YJOC....


Hari Senin 21 Agustus 2006 yang merupakan hari terakhir dari libur panjang sejak hari Kemerdekaan RI merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh Dewan Moderator, Pengurus dan anggota Yamaha Jupiter Owners Community dimana pada hari tersebut dilaksanakan suatu event besar yang mengumpulkan bukan saja seluruh anggota YJOC namun seluruh anggota keluarga YJOC mulai dari istri, anak, calon pasangan, pasangan dan pacar anggota-anggota YJOC dalam satu wadah 1st FAMILY GATHERING YJOC, THE ONE BIG FAMILY FOREVER.

Para peserta tampak sangat antusias sekali untuk menghadiri FamGath ini, hal ini ditandai dengan mulai berkumpulnya sebagian peserta di basecamp kami, Parkir Timur Senayan mulai pukul 07.30wib. Peserta yang berangkat dari basecamp berjumlah +/- 150 motor dan beberapa boncenger yang turut pula menemani sang bikernya. Sambil menunggu kehadiran rekan-rekan lainnya, para peserta pun mengobrol sambil menikmati sarapan seadanya dan kopi hangat ala Parkit. Dan sekitar pukul 09.00wib tibalah saatnya rombongan berangkat menuju lokasi acara di Situ Gintung, Ciputat. Rombongan peserta melalui jalur Asia Afrika – Hang Lekir – Taman Puring – Arteri Pondok Indah – Ciputat. Namun beberapa peserta sempat terpisah di pertigaan Taman Puring sebagian melewati jalur Radio Dalam – Pondok Indah Mall – Ciputat namun akhirnya bergabung kembali di jalan Ciputat Raya dan akhirnya berkumpul di lokasi acara tepat pukul 10.00wib.

Acara di lokasi dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian kaos FamGath. Beberapa peserta termasuk penulis langsung menuju toilet untuk mengganti kostumnya dengan kaos Family Gathering. Kemudian sejenak beristirahat dahulu sambil menikmati kue-kue kecil dan meminun air mineral. Kemudian tepat pukul 10.30wib acara dibuka dengan pembukaan oleh MC bro Prahmono dari chapter Jakarta Barat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Humas YJOC bro Lucky dan tidak lupa disampaikan pula doa bagi rekan-rekan YJOC yang sedang tertimpa musibah sehingga tidak bisa menghadiri acara ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari ketua panitia bro Iwan dari chapter Jakarta Timur & Bekasi, Master YJOC bro Hendriko dan sambutan dari pihak sponsor yang terdiri dari Motul Oil Motorsports, Dysha Motorsports, Pinang Racing, IM Racing, Baong Motorsports dan Motormania. Sebagai informasi, owners dari Motormania bro H. Velino dan owners dari Pinang Racing bro Yanto juga adalah anggota YJOC juga. Acara ini juga dihadiri oleh brothers dari Chapter Bogor dan Cirebon (bro Rijjal, Abhoed dari Bogor dan bro Riyadhul dari Cirebon)Acara-acara berikutnya sampai dengan sore hari disesaki dengan games-games dan lomba yang sifatnya lebih mengakrabkan sesama anggota keluarga YJOC, diantara lomba yang paling seru dan mengundang tawa adalah lomba dandan antar anggota YJOC dimana dilakukan cross pasangan satu dengan yang lainnya. Selain itu juga diadakan lomba bagi anak-anak diantaranya lomba membawa kelereng. Juga lomba ini diadakan kepada biker YJOC hanya saja dengan kesulitannya seperti membawa kelereng dengan sendok dijepit di leher. Acara diselingi dengan pembagian stiker nomor registrasi anggota (NRA) untuk anggota baru YJOC atau anggota lama YJOC yang belum sempat dibagikan NRA-nya, salah satu anggota lama YJOC yang baru kali ini mendapat NRA adalah bro H. Velino yang juga owners dan punggawa dari Motormania salah satu mitra kerja setia YJOC dan selalu mensponsori acara-acara yang diadakan oleh YJOC.

Setelah acara pembagian stiker NRA lalu dilanjutkan dengan undian doorprize dan beberapa anggota YJOC beruntung mendapatkan doorprize berupa CDI XP, alarm motor dan kemeja biker.Persis jam 12.00wib acara di-break dahulu untuk istirahat, sholat dan makan siang. Sebagian anak-anak dari anggota YJOC sempat memanfaatkan waktu istirahat dengan bermain di arena permainan yang ada di lokasi dan berlari-lari di lapangan rumput yang terbentang luas. Tepat pukul 13.00wib acara dimulai kembali dengan photo session.Sesi foto dilakukan beberapa kali untuk memenuhi keinginan pihak sponsor dan media massa untuk dipasang pada medianya. Pada event kali ini, pihak sponsor dari Dysha Motorsports menyempatkan diri untuk membuka stand dan berjualan spare parts dan asesoris motor untuk Jupiter types. Lalu acara masih diramaikan dengan games-games dan lomba-lomba sampai dengan menjelang sore hari pukul 16.00wib, acara pun selesai dan ditutup dengan ucapan terima kasih dari panitia kepada peserta yang sudah mengikuti acara dari awal hingga selesai dan juga ucapan terima kasih dari pengurus kepada panitia yang telah sukses melaksanakan acara tersebut. Ucapan terima kasih diwakili oleh Master YJOC bro Hendriko dan terucap keinginan bahwa acara Gathering ini insya Allah akan tetap diadakan untuk kedepannya dan diharapkan semua Chapter dapat menghadirinya.

Terakhir acara ditutup dengan pembacaan doa kembali oleh Humas YJOC bro Lucky. Kalimat penutup dari bro Humas sangat berarti sekali dan sesuai dengan tema Family Gathering yang pertama kali ini diadakan YJOC. “Kebersamaan dan kemesraan keluarga besar kita ini janganlah pernah berakhir dan tetap ada selamanya…YJOC The One Big Family Forever”

No comments: