Thursday, July 03, 2008

Bila anda merasa,

Bila anda merasa,

1. Gak tahan udara panas
Naik motor itu otomatis badan kita akan berinteraksi langsung dengan matahari (kalo siang), panas bukan pilihan, adalah sesuatu yang harus diterima. Berteduh dibawah pohon pada saat traffic light masih merah, dan menghalangi pengguna jalan lain adalah pekerjaan orang idiot.

2. Gak ngerti sopan santun
Dijalan raya, bukan hanya kita pengguna nya, masih banyak orang lain dengan skill berkendara yang variatif. Tanamkan motto "Saya yang harus antisipasi kendaraan lain ketika bermanuver, bukan kendaraan lain yang harus mengantisipasi manuver saya".
Optimalkan perlengkapan standar pada kendaraan bermotor anda, jangan gunakan spion yang lebih kecil dari standar yang ada, karena bisa membahayakan orang lain, dan diri anda sendiri.

3. Takut rambut acak2an atau pengap
Salah satu alasan gak mau pake helm half atau full face adalah, takut rambut acak-acakan, tidak mau pengap karena posisi muka ikut tertutup bagian dari helm. Hargai kepala anda.

4. Takut kehujanan
Hujan adalah gejala alam yang pasti terjadi, perlengkapi kendaraan atau diri anda dengan jas hujan (stelan, jangan model ponco..banyak korban). Berhenti sebentar untuk pasang jas hujan, dan mulai kembali perjalanan anda, bila harus meneduh, pilihlah tempat yang tidak menghalangi pengguna jalan lain.

5. Gak mau kena macet dan dibelakang bis
Bis / kendaraan umum laiinya adalah fenomena luar biasa dari ibu kota tercinta kita ini, para pejebat lalu lintas sibuk mencari keuntungan pribadi, daripada mengatur kendaraan ini. Apabila memang keadaan memaksa anda berada di belakang knalpot "kurang ajar" kendaraan umum, tetaplah bersabar, gunakan selalu masker yang layak pakai dengan filter karbon, jangan memaksakan kehendak untuk mendahului kendaraan umum tersebut, pada akhirnya, membuat susah orang lain.

6. Gak mau kena macet, terus nyusul lewat trotoar
Trotoar adalah fasilitas untuk pejalan kaki, tidak ada alasan lain. Apabila kita dapati penggunaan yang menyimpang dari trotoar, biarlah itu urusan pemerintah kita yang korup, pastikan diri kita menghormati pengguna trotoar.

Bila anda termasuk yang di atas...atau anda merasa masuk ke dalam golongan bikers cengeng..silahkan pilih alat transportasi lain....yang memungkinkan anda nyaman dan tidak perlu bersusah payah.

Jangan coreng nama baik BIKERS..!!


*Kalimat yang digunakan adalah non-formil.
Forum Safety Riding Jakarta

No comments: